Senin, 10 Mei 2010

coretan riedho

Cerita Tentang Ku

Sebuah cerita tentang perjalanan hidup dan cinta seseorang, dan cerita ini juga mengisahkan tentang Sahabat, Teman, dan Pacar. Dimana dalam cerita ini ada tiga orang tokoh yaitu Ridho, Ryan, dan Yati.

Nah... Ceritanya begini.


Setelah tamat dari SMA, Ridho memulai karirnya dengan mencoba mengadu nasib pada perusahaan terkemuka di Riau. Dan juga ingin melupakan masalalunya yang suram.
Disana dia bertemu dengan seorang teman namanya Ryan dan pada akhirnyapun menjadi sahabatnya. waktu itu, Ryan mendapat masalah yang serius degan pacaranya. Sebagai seorang sahabat. Ridho rela melakukan apa saja demi sahabatnya, baik dalam bentuk meteri, pikiran, dan perbuatan. Sampai-sampai Ridho rela dihina demi sahabatnya. Begitulah pengorbanan seorang Ridho terhadap sahabatnya.

Hingga pada akhirnya cerita inipun harus dimulai dari kedatangan empat siswi SMK ke PT BPLP yang bertujuan untuk mencari ilmu, atau yang sering disebut dengan kata ''magang''. Salah satu diatara mereka, namanya Suryati, dia dipanggil akrab dengan nama Yati, kalau tidak salah dia lahir tanggal 04 Juli 1992. Dari awal Ridho melihat Yati, Ridho tidak pernah merasa kalau Yati itu adalah orang asing di matanya. Tetapi Ridho merasa kalau Yati begitu dekat dengannya. Entah kenapa Ridho juga tidak tahu. Mengenai kepribadiannya, Yati adalah orang yang baik, pendiam, sabar, dan sepertinya dia juga labil.

Sudah hampir dua minggu Ridho mengenal Yati, boleh dibilang kalau mereka itu sangat akrab. padahal Ridho baru kenal dengan Yati, dan sebelumya mereka itu tidak pernah bertemu sebelumya.
Sejak dari pertama Ridho melihat Yati, ia merasa kalau kebahagiaannya akan segera kembali. Kedekatannya dengan Yati, akhirnya mampu mengguncang perasaan Ridho yang ternyata diam diam menyimpan perasaan suka dengan Yati, dia merasa kalau Yati adalah wanita yang istimewa di matanya, dia merasa kalau Yati adalah wanita yang telah membuka hatinya yang selama ini tertutup kurang lebih dari tiga tahun lamanya terhadap semua wanita.

Benar kata pepatah, sepandai pandainya kucing menyembunyikan bangkai, pasti baunya akan tercium juga. Sama hanya yang dilakukan Ridho, sepandai pandainya Ridho menyembunyikan perasaannya terhadap Yati, akhirnya ketahuan juga. Ketiga teman Yati. Lina, Nisa, maupun Mega, mereka tahu kalau Ridho menyukai temannya, Yati. Mereka pun setuju dengan hal itu.

Ridho yang dari awalnya sudah menaruh harapan besar dengan Yati, tapi dia tidak mau mengambil keputusan yang terlalu cepat, yaitu mengungkapkan perasaanya kepada Yati. Tapi karena Mega minta agar Ridho segera mengungkapkan perasaanya kepada Yati. Dan juga ada saran dari Ryan, kalau hal itu memang harus dilakukan. Akhirnya hal itupun dilakukan juga oleh Ridho.

Setelah Ridho mengungkapkan perasaanya, dia merasa senang. Karena Yati memberinya harapan besar. Walaupun Yati berusaha menutup nutupi harapan itu tapi Ridho dapat mengetahui dari cara Yati melihat Ridho dan cara bicaranya serta tingkah lakunya terhadap Ridho.

Hari haripun terus berlalu, seiring dengan perputaran waktu, suasanapun datang silih berganti, begitulah hari hari yang dilalui Ridho setelah mengungkapkan perasaanya terhadap Yati. Namun Ridho harus terpaksa mengkerutkan kening dan juga harus terpaksa mengaduk otaknya untuk berpikir. Karena tiba tiba Yati bersikap aneh dengannya. Seperti orang yang tidak pernah kenal sama sekali. Pertanyaan pun berlomba lomba untuk merasuk pikiran Ridho. Ia bingung apa sebab yang terjadi sehingga suasana inipun harus hadir.

Ridho yang slalu berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. Kini harus menelan rasa kesedihan setelah mendengar kata kata yang keluar dari celah celah bibir Yati, yang tanpa sadar harus meneteskan air mata, dan menarik nafas panjang serta harus tabah dengan kata kata yang men-delete harapan besar yang selama ini di impikan oleh Ridho. Lagi lagi Ridho harus bingung ''apa yang menyebabkan Yati berbuat seperti itu''
Sekarang Ridho harus bekerja ekstra untuk mencari tahu apa penyebabnya. Tetapi dia tetap tidak berhasil mencari tahu semuanya. Ridho yang biasanya selalu curhat dengan sahabatnya, kini ia pun harus curhat untuk menyelesaikan masalah itu. Tetapi tetap tidak berhasil.

Hari hari harus dijalani oleh Ridho dengan perasaan enggan dan penuh tanda tanya dengan Yati. Karena sifatnya telah berubah, namun kejadian ini tidak merubah pikiran Ridho untuk pergi meninggalkan Yati, dia perusaha untuk meyakinkan Yati kalau cintanya itu adalah benar, bukan main main ataupun cinta monyet. Ridho sungguh sungguh dengan perasaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar